AgendaBeritaGaleri

Tim Penggerak PKK Sumut Melakukan Supervisi Desa Binaan di Kab. Madina

Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan supervisi desa binaan dan desa kategori lomba Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Mandailing Natal. Rabu, (02/05) di Aula Hotel Madina Sejahtera.

Pada acara tersebut di hadiri oleh Bapak Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam hal ini diwakili oleh  Asisten I Alamulhaq Daulay SH. Ketua TP. PKK Mandailing Natal Ibu Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dan rombongan team Supervisi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara.

Sekretaris TP. PKK Provinsi Sumatera Utara, Ibu Ny.Dr. Netty Amansyah Nasution menyampaikan supervisi  ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh TP. PKK Kabupaten/Kota dalam rangka membina Kecamatan dan Desa/Keluahan tentang 10 Progrma PKK yang didukung oleh Dinas terkait.

Adapun 10 Program PKK antara lain Tertib Administrasi PKK. Pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang. UP2K PKK. Hatinya PKK. IVA Test. Kesatuan Gerak PKK KBK. Lingkungan Bersih dan Sehat. Prilaku hidup bersih dan sehat. Posyandu. PTP2WKSS.

Ketua TP. PKK Mandailing Natal, Ibu Ny. Ika Desika menyampaikan dalam pidatonya gerakan PKK adalah gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari masyarakat dan untuk masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga lahir dan bathin.

Dalam pelaksanaannya menekankan pada prinsip pemberdayaan dan partisipasi masyarakat melalui pemberdayaan keluarga, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat.

Dalam pelaksanan 10 Pokok Program PKK dijabarkan dalam program-program unggulan dan diperlombakan secara berjenjang sampai ke tingkat pusat.

sumber : bbnewsmadina.com

Informasi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close