Berita

PKK Madina tetapkan 10 Desa Binaan Tahun 2018

Kita melaksanakan pembinaan 10 program PKK kepada masyarakat, desa dan desa yang diikutsertakan dalam perlombaan ini akan dibina

Di tahun 2018 PKK kabupaten Mandailing Natal (Madina) tetapkan 10 desa binaan kategori lomba.

Penetapan desa binaan kategori lomba untuk tahun 2018 ini muncul pada rapat desa binaan PKK tahun 2018 bersama organisasi pimpinan daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Madina di aula kantor PMD, Jumat, 9/2.

Desa-desa binaan ini merupakan usulan dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Mandailing Natal.

Dari seluruh desa yang ada di 23 kecamatan yang ada kabupaten itu TP.PKK bersama dengan organisasi pimpinan daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Mandailing Natal menetapkan 10 desa desa binaan kategori lomba ditahun 2018.

Adapun desa-desa yang masuk dalam desa binaan tersebut adalah desa Sayur Maincat kecamatan Hutabargot dengan kategori jenis hatinya PKK, desa Muara Botung kecamatan Kotanopan dengan kategori lomba tertib administrasi desa, desa Rumbio kecamatan Panyabungan Utara dengan kategori lomba UP2K PKK.

Sedangkan untuk kategori pola asuh anak dan remaja yang masuk kategori desa binaan adalah desa Sabajior kecamatan Panyabungan Barat, sementara untuk jenis lomba Iva Test adalah kecamatan Panyabungan dalam hal ini puskesmas Panyabungan Jae.

Sementara untuk jenis lomba HKG PKK dan KB KES adalah desa Gunung Tua Simandolam kecamatan Kotanopan, Posyandu desa Botung kecamatan Kotanopan, Lingkungan bersih dan sehat desa Mondan kecamatan Hutabargot, PHBS desa Usor Tolang kecamatan Kotanopan dan PTP2WKS desa Pakantan Dolok kecamatan Pakantan.

Ketua Tp. Pkk Mandailing Natal, Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution mengatakan, penetapan desa binaan kategori lomba tahun 2018 ini sudah merupakan kegiatan rutin PKK setiap tahunnya.

“Kita melaksanakan pembinaan 10 program PKK kepada masyarakat, desa dan desa yang diikutsertakan dalam perlombaan ini akan dibina,” katanya.

Ia mengatakan, desa-desa pelaksana program 10 pokok PKK yang terkait dengan kegiatan hari kesatuan gerak PKK dan BBGRM ini terdiri dari 5 kegiatan yakni, tertib adminstrasi PKK, pola asuh anak dan remaja, UP2K PKK, pemanfaatan lahan pekarangan dan Iva test.

“Desa-desa yang terkait dengan hari keluarga ini terdiri dari 4 kegiatan yakni kesatuan gerak PKK, KB kesehatan, posyandu PHBS dan LBS,” ujarnya.

Berkaitan dengan ditetapkannya 10 desa tersebut sebagai pelaksana kegiatan program PKK tahun 2018 diharapkan desa-desa yang menjadi desa binaan tersebut akan diperlombakan ditingkat provinsi maupun pusat.

Informasi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close