Berita

Penderita Mata Biru Berobat ke Medan

Ketua TP PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan Nasution memberangkatkan satu keluarga pasien penderita kelainan genetik yang menderita mata biru dan tunawicara (Wamderburg Syndrom) ke salah satu rumah sakit di Kota  Medan, Sumatera Utara.

Keluarga Penderita Wamderbug Syndrom asal Desa Pangkat, Kecamatan Lembah Sorik Marapi di berangkatkan langsung dari Rumah Dinas Bupati di dampingi Ketua IDI Madina Dr Syarifuddin Nasution, Selasa sore (23/1).

Selama perobatan, pasien didampingi dua orang dokter dan beberapa perawat yang di koordinir Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Madina.

Ketua TP PKK Madina yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Ika Desika Dahlan Hasan Nasution mengucapkan terima kasih kepada IDI Madina yang antusias dan berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat,  dan berharap kedepannya koordinasi dan kerjasama dalam melakukan aksi sosial terus dilanjutkan.

“TP PKK sebagai organisasi pemberdayaan dan PMI sebagai organisasi sosial sudah seharusnya bersinergi dengan IDI sebagai organisasi yang mewadahi profesi dokter,” ucap Ika Desika.

Sebelumnya, Ketua PKK bersama Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution telah langsung melihat kondisi penderita mata biru langsung ke rumahnya untuk menyerahkan bantuan sekaligus memberikan semangat bahwa harapan untuk sembuh itu ada dan pemerintah akan terus berupaya memberikan solusi terbaik.

Amru mewakili keluarga pasien mengucapkan terimakasih atas keperdulian Ketua TP PKK Madina dan juga IDI Madina, bagi mereka kesempatan berobat yang sebelumnya tidak terbayangkan merupakan harapan baru.

Sumber : www.medanbisnisdaily.com

Informasi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close