AgendaBeritaGaleri

Ketua TP PKK Madina Buka Workshop Keterampilan Bagi Masyarakat

Ketua Tim Penggerak PKK Madina Iy Ika Desika Dahlan Hasan Nasution bersama rombongan membuka acara Workshop Keterampilan bagi masyarakat pasca bencana,  yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal (28-29/08) bertempat di Desa Saya Jambu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Kegiatan Warkshop Keterampilan Bagi Masyarakat yang dilaksanakan oleh badan perencanaan bencana daerah (BPBD)  Madina di hadiri,  Ketua TP PKK Madina,  rombongan TP PKK Madina,  SKPD Madina,  Camat Panyabungan,  Kepala Desa Saba Jambu,  Nara Sumber, dan Masyarakat desa Saba Jambu.

Sambutan Ketua TP PKK Madina Iy Ika Desika Dahlan Hasan Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Saba Jambu yang telah berkenan menghadiri acara yang mengapresiasi program pemerintah.

Adapun tujuan Workshop ini,  untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan masyarakat daerah pasca bencana,  sehingga meningkatkan pendapatan khususnya anggota TP PKK Desa.

Dimana nantinya narasumber akan memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk meningkatkan  pendapatan desa masing- masing.

Selain itu,  diharapkan nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,  baik dari sebelumnya maupun sesudah basca bencana,  dimana akan ada pemulihan fisik setelah bencana terjadi,  dan diharapkan jangan hanya memulihkan fisik saja,  akan tetapi ada juga peningkatan kesejahteraan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.  Ungkapnya.

Harapan kita,  setiap desa di bentuk organisasi bencana desa,  sehingga mudah untuk menangani sebuah bencana di Desa.  Tegasnya. (M Agussalim) .

sumber: rri.co.id

Informasi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close