Berita

Ibu TP-PKK Kab. Madina Ikuti : Hari Cuci Tangan Sedunia

Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal mengekuti peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia tahun 2016, dengan Thema “ANAK YANG SEHAT BERAWAL DARI TANGAN YANG SEHAT” yang dihadiri ribuan Siswa/siswi PAUD/TK dan seluruh Siswa/siswi Sekolah Dasar se Kabupaten Mandailing Natal, dilaksanakan di Tapian Siri-siri Syariah Panyabunga, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (07/11).

Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution mengatakan, saya mengingatkan pentingnya cuci tangan pakai sabun terutama pada anak-anak kami, cuci tangan pake sabun cara paling sederhana untuk menjaga kesehatan, kebiasaan mencuci tangan dengan baik dan benar dapat mencegah penyakit dan ada baiknya mencuci tangan dilakukan pada saat-saat: sebelum dan sesudah makan, setelah menyentuh hewan atau kotorannya, setelah memegang sampah, setelah bersin dan batuk di tangan, dan setelah buang air besar, ungkapnya.

“Kami menyadari bahwa tujuan pembangunan kesehatan tidak dengan upaya yang dilakukan oleh sektor kesehatan saja melainkan semua sektor, maka Tim Penggerak PKK telah mengambil bagian dalam menempatkan sektor kesehatan sebagai salah satu dari 10 program pokok PKK, dengan prioritas program keluarga, sadar sehat dan kesehatan masyarakat.”

“Saya meminta kepada seluruh kader Tim Penggerak PKK secara berjenjang baik Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa agar mensosialisasikan gerakan cuci tangan pakai sabun kepada seluruh Keluarga sebagai sasaran gerakan PKK . Dan saya mengajak kepada semua yang hadir dimulai dari diri sendiri, ‘MARILAH DENGAN SEMANGAT KEMITRAAN, KITA SELENGGARAKAN PEMBANGUNAN KESEHATAN SESUAI DENGAN VISI DAN MISI KABUPATEN MANDAILING NATAL YAITU MEWUJUDKAN MASYARAKAT MANDAILING NATAL YANG RELIGIUS, CERDAS, SEHAT, MAJU, DAN SEJAHTERA.’pinta Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution.

Acara ini dihadiri oleh, Bupati Madina, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina, Hj.Lely Artati,S.Ag, FKPD Kabupaten Mandailing Natal, Seluruh Kepala SKPD Kabupaten Mandailing Natal, Para Camat se Kabupaten Mandailing Natal, Para Guru TK, SD se kabupaten Mandailing Natal, Para Siswa/siswi TK, SD Se kabupaten Mandailing Natal, dan para Pers.

sumber : bbnewsmadina.com

Informasi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close