Berita

BUPATI MADINA dan IBU KETUA TP. PKK KAB. MADINA SAMBUT : IBU KETUA TP-PKK PROVINSI SUMUT

Bupati Madina menggelar penyambutan Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara, dalam acara Temu Ramah di Sopo Godang Rumah Dinas Bupati, Selasa (20/09).

“Suatu kebahagian dan kehormatan tersendiri bagi kami di Kabupaten Mandailing Natal atas kehadiran Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara yang berkenan hadir langsung di Kabupaten paling selatan Provinsi Sumatera Utara ini untuk dapat bertemu langsung dengan masyarakat Mandailing Natal secara umum dan para Kader PKK secara khusus,”sebut Bupati Madina dalam sambutannya.

Bupati Madina, Wakil Bupati Madina

(kiri-kenan) Wakil Ketua DPRD Madina, Bupati Madina, Ibu Ketua TP-PKK Kab. Madina, Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Sumut, Wakit Ketua TP-PKK Kab. Madina, dan Wakil Bupati Madina, saat foto bersama dalam acara temu ramah

“Saya informasikan kepada Ibu dan kita semua bahwa isu Sara yang beredar di Media Sosial kemarin telah memicu pergolakan ditengah-tengah masyarakat kita khususnya di Daerah perbatasan antara Kabupaten Madina dengan Kabupaten Tapsel. Berkat kerja sama seluruh element masyarakat yang terkenal dengan kearifan lokal “Dalihan Na Tolu” dan kerjasama antar Daerah serta koordinasi dengan pihak keamanan, hal ini dapat kita redam dan saat ini sudah kondusif,”jelanya.

“Peran Kader-Kader PKK sebagai garda terdepan di dalam keluarga dan masyarakat untuk dapat memberikan sitawar sidingin berupa ketenangan dan kejernihan berfikir kepada semua pihak. Dan Ibu-Ibu PKK dapat memberikan pendidikan informal dalam keluarga seperti pendidikan keagamaan, adat istiadat, etika, dan lain sebagainya yang tidak diperoleh anak-anak kita di pendidikan formal,”harap Dahlan.

Bupati menambahkan, “ Kami sangat membutuhkan peran dan kerja sama serta sinergi semua pihak baik Pemerintah Mandailing Natal dan Tim Penggerak PKK untuk dapat bersama-sama menekan angka kemiskinan dan keterisoliran di beberapa Desa di Bumi Serambi Mekkahnya Sumatera Utara ini, oleh karena itu dengan peran kita yang beraneka ragam ini, mari kita satu padukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pembangunan Kabupaten Mandailing Natal tercinta ini,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh, Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Sumatera Utara, Wakil Bupati Madina, Wakil Ketua DPRD Madina, Plt. Setdakab Madina, Seluruh SKPD Kabupaten Madina, Para Camat dan Para Kepala Desa se-Kabupaten Madina, Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal, Forum Pengembangan dan Pelestarian Adat Budaya Daerah Kabupaten Mandailing Natal, dan para undangan lainnya.

sumber : bbnewsmadina.com

Informasi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close